Ini Penting...!! Pelajaran Hidup, Tetap Positif di Situasi Negatif..!!



Dalam hidup, kita pasti pernah berada pada situasi negatif. Situasi negatif itu bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Berada di situasi negatif tentu saja tidak menyenangkan, namun sering kali kita harus terjebak pada situasi semacam ini.

Lalu bagaimana tetap menjadi positif dalam situasi yang negatif? Simak tips berikut yuk:
Berkumpul bersama orang-orang positif
Berkumpulah dengan orang-orang yang bisa memberikan energi positif kepada kita. Ketika bisa berkumpul bersama dengan orang–orang positif maka yang akan terjadi juga hal-hal yang positif.

Ingat yang masih ada
Ketika kita berada di situasi negatif yang disebabkan karena kehilangan sesuatu, jangan hanya memikirkan apa yang hilang, tapi pikirkan juga apa yang masih ada sehingga kita bisa lebih bersyukur.
Fokus mencari solusi bukan hanya memikirkan hal-hal negatif
Masalah ada bukan untuk diratapi saja, tapi harus dicari solusinya. Oleh karena itu, kita harus fokus mencari solusi agar permasalahan itu segera selesai.

Jangan dibicarakan dan jangan dipikirkan
Ketika kita berada di situasi negatif, sebisa mungkin jangan membicarakan dan memikirkan hal negatif tersebut secara berlebihan karena efeknya akan lebih kuat.

Lakukan hal yang menyenangkan
Yang terakhir adalah lakukan hal-hal yang menyenangkan bersama dengan orang-orang yang menyenangkan pula. Hal tersebut bisa menaikkan mood kita sehingga bisa lebih semangat beraktivitas.

Selamat mencoba 🙂
Ini Penting...!! Pelajaran Hidup, Tetap Positif di Situasi Negatif..!! Ini Penting...!! Pelajaran Hidup, Tetap Positif di Situasi Negatif..!! Reviewed by ratno on 15.59 Rating: 5