Ingin Tahu Tiga Golongan yang Dicintai Allah...??



Bisa dicintai oleh Tuhan yang telah menciptakan kita tentu saja menjadi hal yang membahagiakan. Rasulullah SAW bersabda: “Aku cinta, kata Allah, pada tiga macam golongan manusia tapi aku lebih cinta kepada tiga macam lagi. Jadi ada 3 yang dicintai Allah, tapi ada 3 hal lain yang lebih dicintai oleh Allah.”
Pertama. “Aku cinta pada orang-orang kaya yang pemurah tapi aku lebih cinta orang fakir yang pemurah.”

Jika melihat kondisi saat ini, sepertinya sangat sulit menemukan orang fakir yang pemurah. Namun, faktanya justru hal itulah yang disukai oleh Allah karena meskipun miskin dia tetap bersedekah, peduli kepada sesama , dan peka terhadap kesulitan serta penderitaan orang lain.

Kedua. “Aku cinta orang fakir yang rendah hati dan cintaku lebih besar pada orang kaya yang rendah hati.”
Allah sangat mencintai orang fakir yang rendah hati, artinya ia tidak sombong dengan kefakirannya, tetap mencari karunia dan beribadah kepada Allah. Akan tetapi, Allah jauh lebih mencintai mereka yang kaya dan rendah hati.

Ketiga. “Aku cinta orang tua yang bertaubat dan cintaku lebih besar pada pemuda yang bertaubat.”

Semua manusia pasti pernah berbuat dosa, tapi sebaik-baik orang yang bebuat dosa adalah mereka yang mau bertaubat. Namun sering kali istilah “taubat” diidentikan dengan mereka yang sudah berumur dengan anggapan hidupnya sudah tidak lama lagi. Padahal, ajal bisa menimpa siapa saja tanpa melihat umur seseorang, termasuk pemuda.

“Sesungguhnya taubat di sisi Allah hanyalah taubat bagi orang-orang yang mengerjakan kejahatan lantaran kejahilan, yang kemudian mereka bertaubat dengan segera, maka mereka itulah yang diterima Allah taubatnya; dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (An-Nisaa ayat 17).
Ingin Tahu Tiga Golongan yang Dicintai Allah...?? Ingin Tahu Tiga Golongan yang Dicintai Allah...?? Reviewed by ratno on 16.05 Rating: 5