Memilukan 71 Tahun Indonesia Merdeka, Siswa SD di Tanjab Barat Belajar dalam Kandang Kambing!! Tolong Bantu Share Supaya Sampai Ke Pemerintah


Potret pendidikan 71 th. Indonesia merdeka. Beberapa puluh siswa Sekolah Basic (SD) Negeri 34 Kelurahan Bram Itam, Tanjab Barat ini sangat terpaksa belajar dalam ruangan kelas yang dulunya bekas kandang kambing milik warga. 

Kondisi ruang kelas yang serba terbatas ini memang memprihatinkan. Siswa harus menahan dingin saat hujan dan menahan gerah saat cuaca terik. Maklum, dinding di buat seadanya dari daun nipah, lalu atapnya dari seng bekas. 

Pembangunan sekolah ini di buat swadaya oleh warga tidak ada campur tangan pemerintah mulai sejak dua tahun lalu, tepatnya pada 2014. Fasilitasnya tidak dapat mendukung sistem belajar-mengajar. Saat hujan turun lebat, aktivitas belajar dihentikan. Apabila tidak, guru dan siswa akan basah kuyup karena atapnya sudah bolong termakan usia. 

 " Kami kepingin nian, sekolah ini bagus seperti sekolah yang lain. Kami pasti lebih semangat belajar, lebih rajin lagi, " ungkap Siska, siswi kelas II SDN 34 Kecamatan Bram Itam, Selasa 9 Agustus 2016. 

Beberapa pengajar juga masihlah tulus meluangkan waktunya untuk mendidik beberapa murid-murid itu. Meskipun gajinya tidak memenuhi dan tidak bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Maklum mereka yaitu guru honorer. 

‪Selanjutnya, guru SD Negeri 34 Kelurahan Bram Itam (59) menjelaskan sampai hari ini belum ada perhatian dari pemerintah kabupaten untuk sekolah di tempatnya mengajar itu. 

 " Proposal kami sudah masuk (Kedinas Pendidikan Tanjab Barat) hanya belum jalan kelihatannya, " terangnya. 

Ia mengharapkan, pada momen kemerdekaan ini, pemerintah dapat memberi taraf prioritas pembangunan. Pokoknya yang menaungi bidang pendidikan. " Utamakanlah sarana gedung sekolah, karena itu yang paling penting, " tutupnya.

Sumber: http://www.mediamassa.org/
Memilukan 71 Tahun Indonesia Merdeka, Siswa SD di Tanjab Barat Belajar dalam Kandang Kambing!! Tolong Bantu Share Supaya Sampai Ke Pemerintah Memilukan 71 Tahun Indonesia Merdeka, Siswa SD di Tanjab Barat Belajar dalam Kandang Kambing!! Tolong Bantu Share Supaya Sampai Ke Pemerintah Reviewed by ratno on 10.34 Rating: 5