COBALAH PAHAMI 6 JANJI ALLAH UNTUK ORANG YANG RAJIN SEDEKAH, NO 4 PALING ISTIMEWA BACA SELENGKAPNYA...


Sedekah yaitu perbuatan untuk berbagi materi dengan kata lain layanan dengan maksud kurangi beban dengan kata lain memtersanjungkan nasib orang lain. Tidak cuma barang dan duit, bahkan juga senyum juga sudah dikualitas sebagai satu sedekah.

Aksi ini yaitu amalan yang demikian disarankan dalam Islam. Sebab tidak cuma dapat menolong sesama, Allah SWT juga pasti membalasnya dengan pahala untuk mereka yang tulus ikhlas perbuatnya.

Sebenarnya, sedekah ini mempunyai beberapa type keutamaan dan kegunaaan. Segi ini sama dengan janji Allah yang ada pada Al-Qur’an serta hadist. Lantas apa saja janji Allah pada beberapa orang yang bersedekah? Di bawah ini penjelasan sedetailnya.

Subhanallah! Tersebut 6 Janji Allah Untuk Orang Yang Rajin Sedekah, No 4 Paling Istimewa

1. Sedekah dapat Menyingkirkan Dosa

Janji Allah yang pertama untuk orang yang rajin bersedekah yaitu apabila sedekah itu dapat singkirkan dosa orang yang mengerjakannya. Segi ini terdaftar dalam satu hadist, Rasulullah SAW bersabda :

 " Sedekah dapat menyingkirkan dosa seperti air memadamkan api. " HR. Tirmidzi

Walaupun itu, janji itu bakal dipenuhi apabila sedekah itu dibarengi dengan taubat atas dosa yang sudah diperbuat. Ditambah lagi apabila orang yang dengan punya niat meperbuat maksiat sejenis korupsi, mengonsumsi riba, mengambil. Mengambil hak anak yatim dan yang lain, tak berlaku sedekahnya bila ia bersedekah cuma bertindak supaya dosa-dosanya itu impas.
.
2. Peroleh Naungan di Hari Akhir

Tidak cuma dapat singkirkan dosa, sebenarnya amalan sedekah juga dijanapabilan bakal peroleh naungan di hari akhir nanti. Rasulullah SAW bercerita mengenai 7 tipe manusia yang peroleh naungan di hari akhir yang saat itu tak ada lagi naungan tidak cuma naungan dari Allah. Satu diantara macamnya yaitu mereka yang rajin bersedekah.

 " Seorang yang bersedekah dengan tangan


kanannya, ia sembunyikan amalnya itu hingga-sampai tangan kirinya tidak tahu apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya. " HR. Bukhari

3. Allah Melipat gandakan Pahala Orang yang Bersedekah

Janji Allah lalu pada mukmin yang rajin bersedakah yaitu Allah bakal melipatgandakan pahala buat mereka. Sisi itu sama seperti firman Allah Ta’ala yang bermakna :

 " Sebenarnya beberapa orang yang membetulkan (Allah dan Rasul-Nya) baik lelaki ataupun wanita dan meminjamkan pada Allah utang yang baik, pastinya akan dilipatgandakan (ganjarannya) pada mereka ; dan untuk mereka pahala yang banyak. " QS. Al-Hadid ayat 18

4. Ada Pintu Surga yang Hanya dapat Dimasuki Orang yang Bersedekah

Dalam satu hadits, Rasulullah bersabda : " Orang memberbagi menyumbangkan dua harta di jalan Allah, jadi ia bakal di panggil oleh satu diantara pintu surga : " Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kesenangan " Apabila ia datang dari grup sebagian orang yang gemari bangun shalat, ia bakal di panggil dari pintu shalat, yang datang dari kelompok mujahid, jadi bakal di panggil dari pintu jihad, apabila ia datang dari kelompok yang gemari bersedekah bakal di panggil dari pintu sedekah. " HR. Bukhari serta Muslim

5. Dapat Membebaskannya dari Siksa Pendam

Terkecuali peroleh surga yang spesial, orang yang rajin bersedekah juga dijanapabilan bakal dibebaskan dari siksa pendam. Rasulullah SAW bersabda,

 " Sedekah bakal memadamkan api siksaan didalam pendam. " HR. Ath-Thabrani

6. Hindari Diri dari Api Neraka

Janji Allah paling baru pada mereka yang rajin bersedekah yaitu bakal hindari diri dari api neraka. Sesungguhnya meskipun cuma sedekah dengan jumlah yang sedikit, namun sedekah itu memiliki andil untuk menghindari diri dari api neraka. Senantiasa banyak sedekah yang diperbuat, jadi bakal senantiasa jauhlah darinya. Rasulullah SAW bersabda :

 " Jauhilah api neraka, meskipun cuma dengan bersedekah sebiji kurma. Apabila kalian tak mempunyai, jadi bisa dengan kalimah thayyibah " HR. Bukhari serta Muslim

Sekianlah penjelasan mengenai enam janji Allah SWT pada mukmin yang rajin bersedekah. Sungguh banyak keutamaan yang bakal didapat mukmin yang sukai bersedakah ini. Karenanya, mengeluarkan sedikit harta untuk bersedekah, agar Allah memberbagi kami janji-janji mulia itu.

Sumber: http://www.mediamassa.org/
COBALAH PAHAMI 6 JANJI ALLAH UNTUK ORANG YANG RAJIN SEDEKAH, NO 4 PALING ISTIMEWA BACA SELENGKAPNYA... COBALAH PAHAMI 6 JANJI ALLAH UNTUK ORANG YANG RAJIN SEDEKAH, NO 4 PALING ISTIMEWA BACA SELENGKAPNYA... Reviewed by ratno on 10.25 Rating: 5