Masya Allah, Ternyata PAHALA Mengajak Anak Istri Jalan-Jalan Lebih Besar Dari Itikaf Di Masjid




Apa yang anda dapatkan apabila dengan ikhlas menemani seorang teman dekat atau orang paling dekat anda membeli barang barang kepentingan sehari hari? Pasti banyak yang memikirkan bila apa yang telah kita kerjakan cuma berbalas pahala dan pengucapan terima kasih saja. 

Tetapi jangan salah, keikhlasan kita itu ternyata diganjar pahala besar lebih besar dari yang kita pikirkan. 

Rasullulah SAW bersabda ; 

 Sungguh saya berjalan bersama-sama seorang saudara (muslim) di dalam suatu keperluan lebih saya cintai dari pada saya beriktikaf didalam masjid ku (masjid Nabawi) ini selama satu bulan. " (HR. Ath-Thabarani) 


Syaikh Muhammad bin shalih Al-Ustaimin rahimahullah berkata, 

 Menunaikan kebutuhan kaum muslimin lebih utama dari pada iktikaf, karena faedahnya lebih menyebar, faedah ini lebih baik daripada faedah yang terbatas (untuk diri sendiri). Terkecuali faedah terbatas itu yaitu perkara yang penting dan wajib dalam Islam (contohnya shalat wajib). " 

Fikirkan, ganjaranya melebihi pahala beriktikaf di Masjid Nabawi satu bulan penuh. Begitu mulianya kita apabila ikhlas walaupun hanya sekedar menemani orang lain jalan-jalan. 

Maka apalagi ikhlas itu dikerjakan terhadap istri anda sebagai orang yang paling memiliki hak anda untuk di bahagiakan di dunia ini. 

Rasullulah SAW bersabda : 

 Orang yang imannya paling sempurna diantara golongan mukminin yakni orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian yakni yang terbaik akhlaknya terhadap istri-istrinya. " (HR At-Thirmidzi) 

Jadi dahulukanlah istrimu dari pada teman-teman mu. Perhatikan keinginan dan temaini istri dan anak-anak mu karena sama seperti mereka yaitu paling memiliki hak mendapatkan kebaikan dari dirimu (suami). 

Sekedar pergi menemani istri dan anak-anak berbelanja, jalan jalan dengan rasa bahagia dan ikhlas dilaksanakan, ganjarannya pahala yang menunggu dapat melebihi dari iktikaf di Masjid Nabawi satu bulan penuh. 

Wallahu a’lam.. 

Semoga bermanfaat dan bisa jadi perhatian kita semua. Silahkan dibagikan agar semakin banyak orang yang tahu. Indahnya saling berbagi pengetahuan yang bermanfaat, karena kebaikannya akan terus berlipat dan pahalanya akan terus mengalir sampai kita wafat nanti.
Masya Allah, Ternyata PAHALA Mengajak Anak Istri Jalan-Jalan Lebih Besar Dari Itikaf Di Masjid Masya Allah, Ternyata PAHALA Mengajak Anak Istri Jalan-Jalan Lebih Besar Dari Itikaf Di Masjid Reviewed by ratno on 09.40 Rating: 5