AWASSS...!!! HINDARI PEMAKAIAN LENSA MATA.. JIKA TIDAK MAU TERJADI SEPERTI INI..!!!


Terutama Buat Beberapa Wanita,,, Dan Jika Memang Anda Pria Sejati, Sampaikanlah Ke~Wanita Di Sekitaran Anda..??? {{ " MENGERIKAN " }} Jika Tidak Inginkan Seperti Ini " " Stooop " " Dengan Menggunakan Lensa Kontak Murah Bisa Menyebabkan " KEBUTAAN "..!!! Brikut Penjelasanya : 

Mulai dari kemungkinan yang mudah seperti iritasi hingga kemungkinan yang demikian fatal, yaitu kebutaan. Pada pemakaian lensa kontak ditahun. ketiga, permasalahan dan keluhan biasanya mulai terlihat. Penelitian ilmuwan dari University Institute of Tropical Diseases and Public Health Canary Islands, University of La Laguna sekian waktu terakhir pada 153 permasalahan lensa kontak, sebagian 90 permasalahan salah satunya tidak alami sinyal tanda infeksi. 


Walaupun tidak ada sinyal tanda infeksi, sebenarnya sebagian 65, 9% lensa terkontaminasi dengan pathogenic acanthamoeba dan 30% amuba di kenali sekian patogen. Acanthamoeba yaitu tipe protozoa yang banyak di ketahui di tanah dan kerap dijumpai di air bersih. Spesies ini biasanya mengkonsumsi bakteri yang bisa menyebabkan infeksi pada manusia. 

Bukan hanya didunia, masalah persoalan mata karena penggunaan lensa kontak di Indonesia juga mulai terlihat. Satu diantara dokter spesialis mata dari Graha Amerta RSUD dr Soetomo, dr Hendrian D. Soebagyo, Spm mengaku khusus untuk pasien yang ditanganinya, sedikitnya ada 50% pasien yang alami permasalahan mata karena lensa kontaknya terkontaminasi oleh amuba. Tengah 1% pasien alami persoalan berat hingga mengakibatkan kebutaan permanen. 

”Ada tiga pasien yang saya tangani alami kebutaan karena penggunaan kontak lensa yang kurang cocok, ” kata dr Hendrian yang juga berpraktik di RS Siloam Surabaya ini. 

Tetap masih menurut Hendrian, walaupun tidak ada data pasti mengenai 
berapakah jumlah pasien yang alami persoalan karena pemakaian lensa kontak, jumlah masalah itu selalu jadi lebih. 

”Kasus keluhan yang paling banyak yaitu iritasi mata karena ketidaktahuan pasien dalam memakai lensa kontak dengan benar dan pengetahuan sekitaran buat perlindungan lensa kontak itu, ” tuturnya. 

Hendrian menjelaskan memang permasalahan iritasi ringan bisa pulih lewat langkah keseluruhnya. Namun, banyak persoalan infeksi karena penggunaan lensa kontak meninggalkan sikatrik atau sisa luka di kornea. Untuk sikatrik mudah berbentuk nebula, untuk tengah berbentuk makula, tengah sikatrik berat berbentuk lecoma dan sudah menganggu pandangan pasien. Selain itu bentuk lecoma juga terlihat jelas oleh mata karena tidak tipis dan sekian menganggu pandangan pasien, bahkan bisa pula juga menyebabkan kebutaan. 

Efek lain penggunaan lensa kontak dekoratif, sambung Hendrian, yaitu konjungtivitis atau peradangan pada selaput lendir, alergi, pembengkakan, dan rusaknya kornea mata. Hal semacam ini mengakibatkan turunnya pandangan, dan buat mata lebih sensitif pada cahaya. 

”Bila infeksi sudah menyebabkan kebutaan, tidak ada obat atau operasi yang bisa diakukan kecuali kratoplasti atau pencangkokan kornea, ” tegasnya. Untuk lakukan kratoplasti, urai Hendrian tidak mudah, karena untuk menunggu pendonor kornea juga membutuhkan waktu. 

Selain itu, meskipun operasi pencangkokan kornea jalan lancar, selalu ada kesempatan penolakan tubuh pada kornea itu. ”Kebanyakan pasien menggunakan lensa kontak hanya untuk kosmetik saja, mereka tidak pikirkan resikonya” tuturnya. 

Hendrian merekomendasikan untuk calon pengguna lensa kontak sebaiknya memperhatikan beberapa hal. Seperti menimbang apakah penggunaan lensa kontak memiliki banyak keuntungan dari pada kerugiannya. Apakah dirinya memiliki cerita alergi, lingkup kerja apakah bersentuhan dengan debu atau tidak. Meskipun bekerja didalam ruangan, jika pasien itu selalu terserang banyak debu lebih baik tidak menggunakan lensa kontak. 

Selain itu, perhatikan juga sisi usia. Hendrian berikanlah baiknya pada anak-anak, manula, dan pasien degradasi mental sebaiknya tidak. 
sekianlah penjelasan tentang bahayanya menggunakan lensa mata... 
jika ini menurutmu bermanfaat untuk beberapa orang paling dekatmu kusnya wanita tolong dishare ya.
AWASSS...!!! HINDARI PEMAKAIAN LENSA MATA.. JIKA TIDAK MAU TERJADI SEPERTI INI..!!! AWASSS...!!! HINDARI PEMAKAIAN LENSA MATA.. JIKA TIDAK MAU TERJADI SEPERTI INI..!!! Reviewed by ratno on 09.52 Rating: 5