Guru dari Palestina Memperoleh Penghargaan Di Global Prize Dan Uang Tunai Sebesar US$ 1 Juta Dolar, Setara Rp13 Miliar Sebagai Guru Terbaik Dunia .


Hanan Al Hroub, guru dari Palestina memperoleh penghargaan Global Prize dan uang tunai sebesar US$ 1 juta dolar, setara Rp13 miliar. Al Hroub menjadi guru terbaik didunia. 



Pengumuman itu di sampaikan sendiri oleh Paus Fransiskus lewat layanan video conference waktu malam penganugerahan Global Prize 2016 di Ramallah pada Minggu. Pada saat yang sama, Pangeran Inggris, William juga ikut mengatakan selamat terhadap Al Hroub. 

 " Saya sangat takjub dan masih tetap tidak percaya Paus menyebutkan nama saya, " kata Al Hroub kepada Associated Press. 




Dia dinilai berjasa mengajarkan prinsip tanpa kekerasan kepada generasi muda Palestina. 

 " Untuk orang Arab, guru Palestina sedang berbicara kepada dunia saat ini dan untuk mencapai puncak tertinggi dalam pengajaran dapat menjadi contoh untuk para guru di seluruh dunia, " ucap dia. 

Siapa Al Hroub? 

Al Hroub tumbuh di kamp pengungsian warga Palestina di Bethlehem. Dia mengambil keputusan mengajar setelah anak-anaknya melihat penembakan saat pulang sekolah, yang membuat dia berfikir bagaimana para guru bisa membantu anak-anak yang mengalami trauma. 

Dia mengajar anak-anak tentang non-kekerasan dan telah menulis buku berjudul 'We Play and Learn' (Kami Bermain dan Belajar), yang memusatkan perhatian pada pentingnya bermain, kepercayaan, rasa hormat, kejujuran, dan melek huruf. 

Al Hroub mencapai penghargaan ditengah tingginya tensi ketegangan antara Palestina dan Israel, yang dalam beberapa bulan kekerasan terjadi dan menewaskan 179 warga Palestina dan 28 warga Israel dan dua warga Amerika Serikat. Ke-2 belah pihak mengklaim telah diserang. 

Al Hroub adalah satu dari 10 finalis yang diundang ke Dubai untuk mengikuti perayaan. Finalis lain berasal dari Australian, Finlandia, India, Jepang, Kenya, Pakistan, Inggris, dan AS.

Sumber: http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2016/03/160313_majalah_guru_palestina
Guru dari Palestina Memperoleh Penghargaan Di Global Prize Dan Uang Tunai Sebesar US$ 1 Juta Dolar, Setara Rp13 Miliar Sebagai Guru Terbaik Dunia . Guru dari Palestina Memperoleh Penghargaan Di Global Prize Dan Uang Tunai Sebesar US$ 1 Juta Dolar, Setara Rp13 Miliar Sebagai Guru Terbaik Dunia . Reviewed by ratno on 03.13 Rating: 5