Ini Diprediksi 7 Pemain Muda Bakal Bersinar di Piala AFF 2016..!!



Piala AFF 2016 atau AFF Suzuki Cup 2016 mulai bergulir 19 November mendatang. Turnamen yang diikuti delapan negara terbaik di Asia Tenggara itu terbagi dalam dua grup dan akan melakoni babak penyisihan grup sampai 26 November.

Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama juara bertahan, Thailand, Singapura, dan Filipina. Sementara grup B Berisikan Myanmar, Kamboja, Malaysia, dan Vietnam.

Semua negara akan menurunkan skuat terbaiknya, termasuk mereka yang masih berusia muda namun punya talenta tinggi. Tidak heran jika tim scout atau pencari bakat klub-klub sejagad raya diperkirakan akan hadir langsung di stadion untuk melihat aksi para bintang muda itu.
Berikut ini tujuh pemain muda yang diprediksi bersinar di Piala AFF 2016, dikutip dari ftb90:

1. Mike Ott

Pemain Filipina ini memiliki darah Filipina dari ibu dan darah Jerman dari ayah, saudara kandung Manuel Ott ini bermain di divisi dua Jerman, FC Nurnberg II sebagai gelandang serang. Dia juga dapat bermain sebagai penyerang kedua di belakang striker.

Baru berusia 21 tahun dan mendapat tempaan permainan teknik Eropa, Ott memiliki kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya di kancah internasional seperti harapan pelatih Timnas Filipina, Thomas Dooley.

2. Chenrop Samphaodi

Samphaodi menembus Timnas senior Thailand usai berjuang bersama Thailand U-19 dan U-23. Dia bersanding dengan Teerasil Dangda, Tana Chanabut, dan Siroch Chattong di lini depan. Ia bisa belajar banyak dari Dangda yang pernah bermain di Manchester City dan UD Almeria.
Lulusan akademi Bangkok Christian College memiliki gaya main yang lincah, tak ragu mendribel bola melewati lawan, dan juga handal dalam duel bola udara. Ia bisa jadi kartu AS Negeri Gajah Putih di AFF Suzuki Cup 2016.

3. Evan Dimas Darmono

Gelandang masa depan Tanah Air dengan visi bermain, kemampuan mengeksekusi bola, dan ketenangan yang baik. Publik Indonesia kerap menyamakan kualitas bermainnya dengan legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Evan Dimas sudah pernah menimba ilmu di Spanyol bersama alumni Timnas U-19 besutan Indra Sjafri lainnya, dan ia pantas menjadi suksesor Firman Utina. Di AFF Suzuki Cup 2016, Evan Dimas bisa jadi kunci tim besutan Alfred Riedl untuk membuka pertahanan lawan.

4. Irfan Fandi Ahmad

Kerap dijuluki Cristiano Ronaldo dari Asia, Irfan Fandi memiliki permainan yang enerjik dan kerap mendribel bola dari sisi sayap. Darah sepak bola sudah mengalir di nadinya mengingat ayahnya adalah legenda sepak bola Singapura, Fadli Ahmad. Gaya mainnya punsekilas mirip Ronaldo, meski posisi aslinya adalah penyerang tengah.

Baru berusia 19 tahun, Irfan Fandi sudah masuk Timnas senior Singapura dan bisa jadi kejutan di AFF Suzuki Cup 2016. Apalagi Irfan Fandi memiliki kemampuan bermain kolektif, mementingkan kepentingan tim dengan visinya bermain ketika melihat pergerakan lawan.
5. Kyaw Ko Ko

Pemain Yangon United ini baru berusia 23 tahun, namun sudah mencetak delapan gol dari 38 laganya bersama Timnas Myanmar. Kyaw punya ketajaman dalam mengonversi peluang dari rekan setimnya dan menjadikannya gol.

Kyaw menjadi andalan pelatih Gerd Zeise di lini depan bersama Aung Thu, dan diharapkan publik Myanmar dapat melanjutkan ketajamannya di AFF Suzuki Cup 2016.


6. Luong Xuan Truong

Xuang Truong bermain di Korea Selatan bersama Incheon United, dan keberadaannya di sana bukan sekedar pemanis saja, karena ia memiliki kualitas bermain di lini tengah dalam menjaga penguasaan bola.

Dapat merebut dan memotong jalur bola dari alur serangan lawan, Xuang Truong juga dapat mengalirkan bola di lini tengah dengan visi bermainnya. Permainannya juga tenang untuk ukuran pemain berusia 21 tahun, Xuang Truong berpotensi bersinar di AFF Suzuki Cup 2016 bersama Timnas Vietnam.

7. Prak Mony Udom

Mony Udom masuk Timnas senior Kamboja setelah melalui level Timnas Kamboja U-19, U-22, dan U-23. Ia merupakan mantan kapten Kamboja U-19 dan permainannya sederhana, namun mementingkan kolektivitas tim.
Ia dapat bermain sebagai gelandang serang dan juga penyerang kedua, Mony Udom juga tahu kapan momen untuk mendribel bola dan memberikan bola kepada rekan setimnya. Ia kunci sukses Kamboja lolos kualifikasi AFF Suzuki Cup 2016.
Ini Diprediksi 7 Pemain Muda Bakal Bersinar di Piala AFF 2016..!! Ini Diprediksi 7 Pemain Muda  Bakal Bersinar di Piala AFF 2016..!! Reviewed by ratno on 04.36 Rating: 5