Telusuri Aliran Dana Dimas Kanjeng, Polisi Periksa 10 Sultan, Dan Sangat Mengejutkan....???



Kepolisian Daerah Jawa Timur melayangkan surat pemanggilan terhadap sepuluh Sultan di Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi terkait kasus dugaan penipuan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri (Kabagpenum) Kombes Martinus Sitompul mengatakan pemeriksaan dilaksanakan pekan depan secara bertahap mulai Selasa (11/10/2016).


“Minggu depan ada 10 orang dipanggil. Orang dekat Taat Pribadi yang merupakan sultan di bawahnya langsung dan beberapa koordinator,” kata Martinus di Mabes Polri, Rabu (5/10/2016).

Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui aliran dana hasil penipuan dengan penggandaan uang. Martinus mengatakan yang dimaksud koordinator adalah orang yang bertanggung jawab atas para korban.

“Misalnya A jadi pengikut, dia dikenalkan koordinator ini yang memperkenalkan,” kata Martinus.

Selain itu, hari ini penyidik akan mendatangkan sejumlah barang bukti dari korban penipuan di Makassar, Sulawesi Selatan yang ditipu sebesar Rp200 miliar.

Barang tersebut, kata Martinus, diantaranya berupa logam berwarna kuning yang disebut emas dan uang-uang kertas. “Kalau kertas berupa rupiah kami akan periksa keasliannya,” ujar Martinus.
Telusuri Aliran Dana Dimas Kanjeng, Polisi Periksa 10 Sultan, Dan Sangat Mengejutkan....??? Telusuri Aliran Dana Dimas Kanjeng, Polisi Periksa 10 Sultan, Dan Sangat Mengejutkan....??? Reviewed by ratno on 15.56 Rating: 5