Ternyata Banyak Manfaat nya Teh Basi,,, Baca Selengkapnya 5 Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan serta Perawatan Rambut


Manfaat Teh Basi – Selain di kenal dengan minuman yang memiliki kandungan cafein rendah, teh juga telah di kenal sebagai minuman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan serta kecantikan. Itulah yang menjadi alasan, kenapa teh banyak dikonsumsi oleh masyarakat semua kalangan umur, ditambah lagi langkah membuatnya yang gampang. Umumnya, teh biasanya diminum sebagai teman makan roti ataupun biskuit. 

Tidak cuma teh segar yang memiliki manfaat untuk kesehatan serta kecantikan, menariknya teh basi juga masih bisa dipakai untuk di ambil manfaatnya. Tetapi, teh basi yang dapat dipakai untuk di ambil manfaatnya cuma teh yang dibiarkan semalaman, bukannya teh yang telah dibiarkan sepanjang berhari-hari. Teh basi tidak disarankan untuk dikonsumsi, karena hanya diperbolehkan untuk digunakan saja, seperti untuk perawatan muka serta perawatan rambut. 


Supaya tidak makin penasaran, baiknya ketahuilah manfaat teh basi untuk kecantikan kulit muka di bawah ini. Sesuai dengan apa yang diambil dari wesehat. com, berikut manfaat teh basi untuk kecantikan alami. 
5 Manfaat Teh Basi 

 Menangani Jerawat 
 Jerawat adalah permasalahan kulit muka yang dianggap begitu menjengkelkan lantaran bisa menganggu tampilan. Salah satu langkah yang bisa dikerjakan untuk menangani jerawat yaitu memakai teh yang telah basi, langkahnya yaitu tempelkan kantung teh celup yang telah di rendam semalaman diatas jerawat, diamkan kurang lebih 10 menit dan basuh memakai air hangat. 
 Membuat cerah Kulit Wajah 
 Sebelumnya sudah di ketahui kalau didalam teh ada kandungan vitamin E, walau teh itu telah basi tetapi kandungan vitamin E di dalamnya tetap ada. Kandungan vitamin E itu bisa dipakai untuk membuat cerah kulit muka. Langkahnya, cukup pakai ampas teh yang telah didiamkan selama semalaman sebagai masker muka. 
 Menghilangkan Mata Panda 
 Mata panda adalah istilah yang dipakai untuk kantong mata yang berwarna hitam. Umumnya, permasalahan mata panda dikarenakan oleh kebiasaan tidur sampai larut malam, terlalu lama berada di depan monitor serta dapat pula disebabkan karena telah menangis semalaman. Untuk menyingkirkan mata panda bisa dikerjakan dengan memakai teh basi, langkahnya yaitu mencelupkan muka ke air teh basi dengan mata melek atau mata yang terbuka.
 Melembutkan Kulit Wajah 
 Selanjutnya, teh basi dapat juga dipakai untuk melembutkan kulit muka yakni dengan memakai teh yang telah dibiarkan semalaman untuk membersihkan muka di pagi hari, setelah bangun tidur. 
 Mengencangkan Kulit Wajah 
 Tidak cuma memiliki kekuatan untuk melembutkan kulit muka, teh basi yang dipakai untuk membersihkan muka dengan teratur supaya muka jadi lebih kencang serta tampak lebih awet muda. 

Setelah tahu beberapa manfaat teh basi untuk kulit muka, selanjutnya akan diberikan informasi mengenai manfaat teh basi untuk rambut. Menganalisir informasi dari panduansehatonline.web. id, berikut manfaat teh basi untuk rambut. 
Manfaat Teh Basi Untuk Perawatan Rambut 

 Mengatasi Ketombe 
 Masalah ketombe dikarenakan kulit kepala sangat kering serta kurang ternutrisi dengan baik. Untuk menyingkirkan ketombe bisa dikerjakan dengan membasuhkan air teh basi ke kulit kepala serta memijatnya supaya meresap, lalu cucilah dengan keramas. 
 Mengatasi Rambut Rontok 
 Persoalan rambut rontok apabila dibiarkan begitu saja bisa mengakibatkan kebotakkan rambut di usia muda. Apabila tidak ingin hal itu terjadi, baiknya kerjakan perawatan rambut. Salah satu langkahnya, yakni dengan memoleskan teh basi yang telah digunakan semalaman pada kulit kepala serta semua sisi rambut.
 Melembabkan Rambut 
 Teh basi atau teh yang telah didiamkan semalaman dapat juga dipakai untuk melembabkan rambut, sehingga rambut terbebas dari permasalahan, seperti rambut yang sangat kering, kusut serta sulit untuk diatur 

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, kerjakanlah dengan teratur maksimal 3 kali dalam satu minggu. Tetapi, pastikan untuk memakai teh basi murni (tawar), yg tidak tercampur bahan yang lain seperti gula, madu ataupun lemon. Bila menginginkan bikin teh basi untuk menjaga muka serta rambut, baiknya masukan teh kedalam tempat yang tertutup seperti teko supaya teh itu tidak terkontaminasi dengan kotoran, kuman, virus serta bakteri. Sebelum memakainya, pastikan untuk mengaduknya terlebih dahulu. 
Ternyata Banyak Manfaat nya Teh Basi,,, Baca Selengkapnya 5 Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan serta Perawatan Rambut Ternyata Banyak Manfaat nya Teh Basi,,, Baca Selengkapnya 5 Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan serta Perawatan Rambut Reviewed by ratno on 00.43 Rating: 5