Apa sih Manfaat Daun Jambu...

Manfaat Daun Jambu – Di antaranya jenis dedaunan herbal, daun yang paling di kenal oleh masyarakat yaitu daun jambu. Sejak jaman dahulu hingga sekarang daun jambu dipercaya bisa mengatasi diare dan beberapa masalah kesehatan lainnya. Apabila dikonsumsi daun ini memiliki rasa yang sepet dan terasa sedikit getir di lidah. Tetapi, apabila tidak suka dengan rasanya saat dikonsumsi secara langsung daun jambu bisa diolah menjadi teh daun jambu atau ramuan daun jambu yang mempunyai rasa yang enak. 

Menganalisir info dari sehatalamiku. com, didalam daun jambu ada beberapa zat berbentuk vitamin C, anti-oksidan, quercetin, flavonoid, serat, tanin, klorofil serta ada banyak lagi kandungan yang lain. 1 Yang ditujukan di sini yaitu daun jambu biji, bukanlah daun jambu air ataupun daun jambu mete/jambu monyet. Dari semuanya kandungan yang dipunyai oleh daun ini, jadi tidak heran kalau daun jambu biji sudah jadikan sebagai dedaunan herbal untuk menyembuhkan beberapa penyakit mulai sejak zaman nenek moyang. 

Setelah mengetahui kandungan didalam daun jambu, di bawah ini akan diterangkan mengenai manfaat daun jambu beserta langkah membuatnya yang di ambil dari website faedahdaunobat. blogspot. co. id. Adapun beberapa diantaranya, yaitu sebagai di bawah ini : 
5 Manfaat Daun Jambu 

 Menyembuhkan Diare 
 Diare yaitu keadaan system pencernaan yg tidak terkontrol hingga membuat buang air besar terlalu berlebih serta mengakibatkan sakit perut yang cukup intens. Untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan cara tradisional, yakni dengan memakai daun jambu biji. Mengenai langkahnya : 
 – Ambilah 5 lembar daun biji, 1 potong akar pohon jambu biji, 1 potong batang kecil pohon jambu biji. 
 – Rebus semuanya bahan itu kedalam 1. 5 liter air hingga mendidih, saring airnya lalu minum 2 kali satu hari. 
 -Ada langkah lain yang bisa dikerjakan untuk menyembuhkan diare dengan daun jambu, yakni kunyah daun jambu biji yang masih muda yang telah ditambahkan garam, telan airnya serta buang ampasnya. 
 Menyembuhkan Masuk Angin 
 Sesuai dengan namanya, penyakit masuk angin dikarenakan badan merasakan terlalu banyak angin di dalamnya. Lantaran angin itu tidak bisa di keluarkan oleh badan dalam bentuk gas atau ketut, akibitanya perut bakal merasa kembung, begah, mual serta muntah-muntah. Untuk menyembuhkan masuk angin dapat dikerjakan dengan menggunakan daun jambu, langkahnya : 
 – Ambilah 10 lembar daun jambu biji yang masihlah muda, 3 buah asam jawa, 1 potong gula merah/gula aren, 1 buah cabai merah serta garam seperlunya. 
 – Rebus semua bahan-bahan itu kedalam panci yang diisi air sebanyak 1 liter, biarlah sampai mendidih, saring serta minum air rebusan itu 2 kali satu hari. 
 Menyembuhkan Penyakit Maag 
 Penyakit maag disebabkan karena produksi asam lambung tidak terkontrol hingga lambung jadi nyeri serta sakit. Penyakit maag bisa diobati memakai daun jambu, langkah membuatnya yaitu sebagai berikut : 
 -Ambilah daun jambu biji muda sebanyak 8 lembar, rebus daun itu dengan 1 ½ gelas air sampai mendidih, setelah dingin saring serta minum airnya. 
 Menyembuhkan Sariawan 
 Sariawan adalah penyakit yang kerap terjadi didalam mulut, terlebih pada bibir bagian dalam. Meskipun merupakan penyakit enteng, sariawan harus segera diatasi supaya sistem makan serta minum tidak terganggu. Berikut langkah membuat ramuan jambu biji untuk menyembuhkan sariawan : 
 – Sediakan 1 genggam daun jambu biji yang masih muda serta 1 potong kulit batang jambu biji. 
 – Rebus semuanya bahan itu memakai 2 gelas air sampai mendidih, lalu saring serta minum 4 jam sekali hingga pulih. 
 Menyembuhkan Demam Berdarah 
 Demam berdarah atau DBD adalah type penyakit yang serius, penyakit ini dikarenakan oleh infeksi virus serta bakteri yang dikarenakan oleh gigitan nyamuk. Ada langkah alami yang dapat dikerjakan untuk mengobati penyakit ini, yakni dengan memakai ramuan daun jambu biji. Mengenai langkahnya yaitu : 
 – Ambilah daun jambu biji sejumlah 5 lembar serta rebus dengan air sebanyak 2 gelas sampai mendidih. 
 – Saring, lalu minum airnya 4 jam sekali sampai pulih. 

Saat membuat ramuan itu, pastikan sudah memilih daun jambu biji yang muda dan segar. Jangan lupa untuk mencucinya terlebih dulu dengan air sebelum menggunakannya. Supaya memperoleh hasil yang maksimal, konsumsilah secara teratur sesuai saran sampai sembuh. 
Apa sih Manfaat Daun Jambu... Apa sih Manfaat Daun Jambu... Reviewed by ratno on 00.24 Rating: 5