Mengejutkan..!! Adzan Jam 10 Malam, Warga Ramai-ramai Datang Ke Masjid.. Yang Adzan Ternyata...



Cerita di bawah ini mungkin saja bakal menyentuh untuk kita, terlebih untuk sebagian umat Islam yang tidak sering menunaikan sholat ke mesjid. 

Dari judul artikel ini, mungkin saja tanggapan kita akan segera negatif dan mungkin saja akan terlihat cacian atau hal semacamnya dari diri kita. 

Namun sebelumnya cacian itu nampak, agar sangkanya kita membaca cerita berikut ini, dan bisa mengambil pelajaran dari cerita ini. 

Kondisi satu kampung mendadak ramai, karena saat jam 22. 00 terdengar adzan bergema dari satu mushalla setempat melalui pengeras suara yang memecah keheningan malam. 

Warga bersama-sama mendatangi mushalla itu walau mereka sudah mengetahui siapa yang melakukannya… 

Mbah Sadi, suaranya sudah dikenal dikampung itu, umurnya sudah mencapai kepala tujuh. 

Warga dipenuhi pertanyaan, kenapa Mbah Sadi adzan pada jam sepuluh malam..? 

Waktu warga sampai di pintu mushalla, Mbah Sadi baru selesai adzan dan mematikan 


sound system. “Mbah tahu tidak, jam berapakah saat ini..?? ” kata Pak RT. 

“Adzan apa jam segini, Mbah..?? ” “Jangan-jangan Mbah sudah ikut aliran sesat, ” sambar Roso dengan nada prihatin. 

Sekarang ini banyak benar aliran beberapa jenis. “Ah, basic Mbah Sadi sudah hilang ingatan. “Kalau tidak hilang ingatan, tidak mungkin adzan jam segini..?? ” 

“Kalian ini……, ” jawab Mbah Sadi tenang. “Tadi, waktu saya adzan Isya, tidak seorang juga yang datang ke musholla. Saat ini saya adzan jam 10 malam, kalian jadi bersama-sama ke mushalla. Satu kampung lagi…!!! Bila gitu… SIAPA YANG GIL4….??? ” 

Wargapun pulang satu persatu tidak ada memprotes lagi. Termasuk Pak RT waktu lalu menjauh perlahan,  tidak berani saksikan muka Mbah Sadi. 

Mawas diri…dipanggil dan di ingatkan yg baik2 kadang2 kita tdk ingin dengarkan. Akan tetapi ada kesempatan mem-bod0h2kan dan memarahi orang, kita meluangkan diri.. 

Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah kita selekasnya beranjak ke mesjid saat muadzin mengumandangkan adzan cocok waktu sholat? 

Silahkan sebarkan pada semua rekanmu... 

(sumber: muliapedia.blogspot.com)
Mengejutkan..!! Adzan Jam 10 Malam, Warga Ramai-ramai Datang Ke Masjid.. Yang Adzan Ternyata... Mengejutkan..!! Adzan Jam 10 Malam, Warga Ramai-ramai Datang Ke Masjid.. Yang Adzan Ternyata... Reviewed by ratno on 23.18 Rating: 5