8 MANFAAT PUASA SENIN KAMIS...!! Baik Untuk Kesehatan dan Diet Alami...!!



Manfaat Puasa Senin Kamis

Sunah mempunyai arti, siapapun yang menjalankannya akan memperoleh pahala, sedang yang tidak mengerjakannya juga tidak berdosa. Satu diantara sunah yang sering dikerjakan oleh umat Islam yaitu puasa Senin Kamis, puasa ini cuma dikerjakan 2 kali dalam satu minggu, yaitu pada hari Senin dan Kamis.

Manfaat Puasa Senin Kamis :

Manfaat puasa Senin Kamis mempunyai banyak sekali manfaat untuk orang yang menjalankannya. Puasa sunah ini dapat dibuktikan mempunyai dampak yang baik untuk yang mengerjakannya, bahkan berguna untuk kesehatan. Orang yang rajin menggerakkan puasa Senin Kamis akan mempunyai keseimbangan kecerdasan, baik kecerdasan Intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan juga kecerdasan spiritual (SQ). Ketiga jenis kecerdasan ini bila jalan dengan seimbang, akan membuat pribadi yang mengagumkan.

Manfaat berpuasa tidak cuma disadari oleh umat Muslim saja, namun agama lain juga menyarankan umatnya untuk berpuasa, walau lewat cara yang tidak sama. Kembali ke puasa Senin Kamis, banyak sekali manfaat puasa senin kamis yang dapat diperoleh dari melakukan puasa sunah ini. Berikut ini yaitu sebagian salah satunya.

1. Peremajaan kulit

Manfaat puasa Senin Kamis yang tidak sering diketahui orang yang pertama yaitu kalau puasa sunah ini dapat meremajakan kulit. Sudah pasti hal semacam ini telah diteliti dengan cara medis, waktu sedang berpuasa, metabolisme tubuh manusia berhenti atau setidaknya melambat. Hal semacam ini dapat membuat beberapa sel bekerja dengan baik. Beberapa sel yang telah mati dan telah waktunya ditukar, akan ditukar dengan sel yang baru. Dengan cara lebih umum, satu diantara manfaat puasa Senin Kamis yaitu dapat melindungi pergantian sel kulit dengan baik. Hingga dapat meremajakan kulit.

2. Mengencangkan Kulit

Ini adalah satu diantara hasil dari peremajaan kulit, bila kulit dapat beregenerasi dengan baik, jadi kulit semakin lebih kencang dan sehat. Metabolisme tubuh yang sedikit berhenti lalu akan mengoptimalkan kemampuan sel kulit. Peremajaan kulit semakin lebih baik, hingga kulit jadi lebih kencang. Jadi buat anda yang menginginkan mempunyai kulit kencang dan sehat, jangan tergesa-gesa memakai kosmetik, cukup puasa Senin Kamis saja.

3. Mengeluarkan Racun Dari dalam tubuh

Manfaat puasa Senin Kamis yang selanjutnya yaitu dapat mengeluarkan racun didalam tubuh. Semua sesuatu yang dikonsumsi tidak semua terlepas dari racun, bahkan juga ada sangat banyak makanan yang mempunyai kandungan racun juga tetap dikonsumsi. Dalam soal ini yaitu beberapa makanan yang tidak sehat atau makanan yang terkontaminasi.

Tubuh manusia sesungguhnya sehari-hari mengeluarkan racun, baik lewat keringat, air kencing dan lain sebagainya. Tahukah anda bila puasa Senin Kamis berguna juga mengeluarkan racun didalam tubuh? Nyatanya terkecuali dengan memenuhi keperluan air yang cukup, lalu rajin berolahraga, anda dapat juga mengeluarkan racun didalam tubuh dengan rajin berpuasa Senin Kamis. Ini bukan perkiraan atau mitos, karena telah dibuktikan dengan cara ilmiah.

4. Mengistirahatkan organ pencernaan

Satu diantara organ tubuh manusia yang tidak pernah beristirahat dan selalu bekerja yaitu organ pencernaan. Dengan anda berpuasa Senin Kamis, jadi akan mengistirahatkan organ pencernaan anda untuk sementara waktu, jadi semakin lebih sehat dan kemampuannya tambah baik waktu mesti bekerja kembali. Anda dapat membandingkan organ tubuh anda dengan mesin


kendaraan bermotor yang perlu diistirahatkan untuk sementara waktu dan sudah pasti memperoleh perawatan yang teratur. Demikian halnya pada organ tubuh anda yang tetap mesti
diistirahatkan dan dirawat dengan baik.

5. Menurunkan kadar lemak

Lemak memang mempunyai manfaat didalam tubuh, lemak adalah satu diantara nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Namun bila berlangsung penimbunan lemak, jadi akan begitu tidak baik untuk tubuh. Tidak cuma permasalahan tampilan saja yang menjadi lebih gemuk, namun juga tidak baik untuk kesehatan. Beberapa penyakit berbahasa dapat terjadi karena penimbunan lemak didalam tubuh, oleh karenanya anda perlu melindungi jumlah lemak didalam tubuh. Anda mungkin saja sering olahraga dan menghindari makanan berlemak untuk mengatasinya.

Tahukah anda bila satu diantara manfaat puasa Senin Kamis yang jarang diketahui orang yaitu menurunkan kandungan lemak? Ini sudah pasti masuk akal, waktu seorang tengah berpuasa, jadi akan tidak makan untuk saat yang ditentukan, jadi tubuh akan merespon dan menggunakan cadangan nutrisi yang ada didalam lemak itu. Hingga lemak digunakan seperti harusnya..

6. Menentramkan jiwa dan fikiran

Kadang-kadang, didalam kehidupan yang penuh dengan hiruk pikuk ini membuat seorang merasa tertekan, tidak tenang sampai mengalami depresi. Karenanya anda butuh menyiasatinya dengan menyempatkan diri untuk liburan dan memanjakan diri anda sendiri. diluar itu, anda juga butuh memperoleh siraman rohani, seperti tidak melupakan waktu sholat, berdzikir dan lain sebagainya. Namun tahukah anda bila puasa Senin Kamis dapat juga menentramkan jiwa dan pikiran anda?

Waktu seorang sedang berpuasa, maka akan dipaksa untuk mengontrol emosinya, mengontrol hawa nafsunya dan mengontrol semuannya. Bila hal ini dibiasakan dengan cara rutin, jadi akan menjadikan pribadi yang tenang dan pintar mengontrol jiwa. Hingga terlepas dari rasa khawatir, tertekan, frustasi sampai depresi.

7. Dapat mengatur hawa nafsu

Seorang yang rajin melakukan puasa Senin Kamis sudah pasti telah terbiasa dengan perkara mengontrol atau mengatur hawa nafsu. Hal semacam ini dapat jadi kebiasaan yang baik dalam kehidupan keseharian. Jadi, walau dia tidak tengah berpuasa, dia tetap akan pintar mengontrol hawa nafsunya. Atau bahkan juga tidak perlu dikontrol sama sekali, karena hawa nafsunya telah dapat terkontrol dengan sendirinya karena kebiasaan berpuasa Senin Kamis.
Untuk membuat satu kebiasaan sudah pasti bukan hal yang mudah dan cepat, memerlukan proses yang lama dan cukup panjang, namun bila anda tidak memulainnya, hingga kapan anda akan mempunyai kebiasaan baik? Salah satunya adalah mengatur hawa nafsu anda. Anda dapat mencobanya dengan rajin melakukan puasa Senin Kamis.

8. Lebih peka terhadap lingkungan sekitar


Dengan cara logika, bila anda sedang melakukan puasa, anda akan tahu seperti apa rasa lapar. Itulah yang dihadapi dan dirasakan oleh saudara-saudara kita diluar sana. Anda pastinya dapat merasakan apa yang banyak orang rasakan setiap harinya, mereka yang jauh tidak beruntung dibandingkan dengan anda.

Diluar itu, seperti ada kemampuan magis tersendiri, seorang yang rajin puasa Senin Kamis akan mempunyai perasa yang lebih peka dalam soal apapun. Bila anda tidak mempercayainya, cobalah mulai sekarang ini anda rajin melakukan puasa Senin Kamis, dan merasakan sendiri manfaatnya.
Itulah sebagian manfaat puasa Senin Kamis yang tidak sering diketahui orang. Terkecuali sebagian manfaat diatas, anda sudah pasti sudah mengetahui bila berpuasa Senin Kamis adalah satu diantara sunah yang bila anda kerjakan akan memperoleh pahala dari Allah.

Tidak ada salahnya anda melakukan puasa Senin Kamis secara teratur, pada awal memulainya mungkin saja akan terasa sangat berat, namun lama kelamaan anda pastinya akan terbiasa dengan hal semacam ini, dan sudah pasti manfaat yang anda terima akan lebih banyak. Mudah-mudahan penjelasan diatas berguna untuk anda.

8 MANFAAT PUASA SENIN KAMIS...!! Baik Untuk Kesehatan dan Diet Alami...!! 8 MANFAAT PUASA SENIN KAMIS...!! Baik Untuk Kesehatan dan Diet Alami...!! Reviewed by ratno on 17.40 Rating: 5