Aneh Tapi Nyata...!! Penguin Ini Berenang 8000 km Demi Bertemu Pria Tua yang Pernah Menyelamatkannya

Hanya demi bertemu seorang pria tua yang pernah menyelamatkannya, penguin bernama Dindim ini rela bertaruh nyawa untuk berenang sejauh 8000 km (5000 mil) melintasi benua. Bagi Dindim, pria tua berusia 71 tahun asal Brazil ini sangatlah berarti dalam hidupnya.



Adalah Joao Pereira de Souza nama pria penyelamat tersebut yang dikenal profesinya sebagai nelayan paruh waktu dan tinggal di desa dekat perbatasan Rio de Janeiro, Brazil.

Jalinan persahabatan unik mereka bermula saat pria tua ini menemukan seekor penguin malang yang sedang sekarat, tubuhnya kurus kering, akibat terjebak di genangan limbah minyak yang bercampur air laut.

Kalau saja ia menyelamatkan penguin itu keesokan harinya, mungkin dia sudah mati. Hatinya tak sanggup melihat pemandangan menyentuh itu, ia pun langsung berenang dan menyelamatkan si penguin.

Setelah membersihkan tubuhnya dari balutan minyak dan memberinya makan beberapa ikan. Joao pun membawa penguin malang itu kerumahnya. Selama satu minggu penuh ia merawat penguin itu sampai sembuh dan memberikannya nama “Dindim”.

Saat yakin dirinya sudah benar-benar pulih, Joao pun membawa ia ke tengah laut untuk dilepaskan, agar ia bisa kembali ke habitat asalnya. Anehnya, Dindim seakan tak rela untuk dipisahkan dengan Joao, ia pun terus membututi kapalnya.

Tak sampai hati, Joao pun luluh dan membawa kembali Dindim kerumahnya. Lebih dari 11 bulan lamanya Dindim tinggal bersama Joao.

Joao memperlakukan Dindim seperti anak kandungnya sendiri. Dari memberinya makan, memandikannya sampai bermain bersama. Dan saat tidur pun, Dindim sering rebahan di pangkuan Joao.

‘Ia sangat manja persis seperti anak kecil, tingkahnya selalu membuatku terhibur. Aku yakin dia sangat menyayangiku. Dan meski ia sangat akrab denganku, tapi dindim akan marah jika orang lain berani memegangnya. Tanpa segan ia akan mematuknya, ungkap Joao.

Tapi pada suatu hari, ketika terjadi perubahan musim dan mantel bulu Dindim berganti. Ia pun menghilang tiba-tiba.




Meski sempat merasakan kesedihan dalam, tapi Joao sang pria tua menganggap keputusan yang diambil Dindim sudah benar. Bagaimanapun, ia harus rela melepaskan dindim, agar ia bisa hidup normal bersama dengan penguin-penguin lain di habitatnya.

‘Aku menganggap ini adalah pertemuan terakhirku dengan Dindim. Tapi tak sampai satu tahun ternyata dia mencariku kembali. Ini adalah yang ke empat kalinya dia sudah datang kerumahku. Anak itu sungguh menggemaskan, ungkap Joao dengan mata berkaca-kaca.

Sahabat kejadiananeh.com, Dindim selalu menghabiskan waktunya selama delapan bulan setiap satu tahun sekali, untuk tinggal di rumah pria tua yang telah menyelamatkannya. Selepas itu ia akan kembali ke kelompoknya untuk berkembang biak di pantai Chile maupun Argentina.




Kisah persahabatan fenomenal Penguin yang nekat berenang 8000 km hanya untuk bertemu pria tua sahabatnya ini, sampai membuat situs besar dailymail.co.uk, mirror.co.uk, CNN.com dan Stasiun lokal Globo TV meliput mereka.
Aneh Tapi Nyata...!! Penguin Ini Berenang 8000 km Demi Bertemu Pria Tua yang Pernah Menyelamatkannya Aneh Tapi Nyata...!! Penguin Ini Berenang 8000 km Demi Bertemu Pria Tua yang Pernah Menyelamatkannya Reviewed by ratno on 17.14 Rating: 5