Fredi Budiman sebut nama aparat dalam video testimoni? Polri, BNN dan TNI kalang kabut..


Fredi memakai pakaian gamis putih duduk bersila diatas karpet hijau. Fredi terlihat tenang, sesekali melempar senyuman. Saat itu ditempat tunggu ruang isolasi. Beberapa keluarga Fredi, kakak, ibu dan anaknya ada disana. 

Fredi mengungkapkan isinya. Sang gembong narkoba meminta maaf kepada keluarga, istri, anak dan masyarakat. Fredi mengemukakan sudah bertobat, hari-harinya selalu diisi dengan beribadah kepada Tuhan. 

Selain itu, Fredi juga sempat bercerita soal jaringan narkoba di Indonesia yang semakin mengerikan. Apakah Fredi juga sempat menyebutkan identitas aparat? 

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkum HAM Akbar Hadi saat di konfirmasi membenarkan soal video tersebut . Menurut dia, rekaman di ambil cuma untuk mendokumentasikan perubahan sikap dan sudah seizin Fredi. 

 " Tidak ada rekaman menyangkut kasus hukum, sudah seizin Fredi pengambilan gambarnya. Semoga bermanfaat buat narapidana yang lain, " kata Akbar. 

Akbar menegaskan tidak ada tendensi tertentu dalam mengambil video itu. " Rekaman tidak ada testimoni mengenai orang-orang tertentu. Murni testimoni untuk berubah, " katanya. 

Masalah testimoni pertama kali diungkap oleh Koordinator KontraS Haris Azhar yang bertemu Fredi pada 2014 lalu. Ocehan Fredi ini membuat institusi Polri, BNN dan TNI kalang kabut. 

Fredi menyebut memberi uang Rp 450 miliar ke BNN dan Rp 90 miliar ke pejabat di Mabes Polri. Selain itu Fredi juga mengaku semobil dengan jenderal bintang dua TNI sambil membawa narkoba. 

Haris dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri karena dituding melanggar Undang-Undang ITE. Tetapi belakang kasusnya dihentikan sementara karena Polri ingin tim bentukannya fokus mengumpulkan fakta. 

Sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/fredi-budiman-sebut-nama-aparat-dalam-video-testimoni.html#

Fredi Budiman sebut nama aparat dalam video testimoni? Polri, BNN dan TNI kalang kabut.. Fredi Budiman sebut nama aparat dalam video testimoni? Polri, BNN dan TNI kalang kabut.. Reviewed by ratno on 11.07 Rating: 5