Cara Ampuh Menghilangkan Komedo....!!!


Komedo dapat benar-benar mengganggu, dan kadang-kadang sulit untuk di hilangkan. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena anda dapat memakai garam sebagai scrub alami untuk menghilangkah komedo yang mengganggu di wajah, dan bikin wajah terlihat lebih sehat dan bersih. 

Komedo merupakan bintik hitam yang menyumbat pori-pori wajah. Produksi minyak berlebihan serta timbunan sel kulit mati yang mengisi dan menyumbat pori-pori merupakan pemicu utama munculnya komedo. Komedo umumnya ada pada daerah hidung, dagu serta dahi. 
Berikut adalah beberapa cara membersihkan komedo memakai garam, seperti yang kami kutip dari laman website Boldsky : 

Garam dan gula 
Campuran garam dan gula dapat dipakai untuk membersihkan komedo. Campurkan satu sendok makan garam dan satu sendok makan gula pada wadah/mangkok. Setelah itu pakai campuran ini untuk menggosok-gosok hidung dan dagu dengan cara lembut, dengan gerakan melingkar, selama 10-15 menit. Kemudian keringkan bersihkan hidung dan dagu dengan kain/kapas basah, lalu keringkan. 

Garam dan madu 
Madu di ketahui mempunyai banyak manfaat untuk kulit, seperti untuk membuat cerah kulit dan membuatnya terlihat sehat. Untuk membersihkan komedo, anda dapat mencampurkan satu sendok makan madu dan dua sendok makan garam. Pakai resep sederhana ini pada area wajah yang diinginnkan untuk membersihkan kulit mati dan komedo. Lakukan langkah ini 2 kali dalam satu minggu untuk melihat hasilnya. 

Garam dan air perasan lemon 
Pakai air perasan lemon untuk memijat area wajah yang ingin dibersihkan. Setelah itu, pakai butiran garam yang basah (campur dengan sedikit air) sebagai scrub untuk menggosok-gosok sisi wajah yang berkomedo. Lakukan dengan gerakan melingkar. Setelah 10 menit, bersihkan wajah dengan air hangat secara menyeluruh. Kerjakan proses ini sekali dalam satu minggu untuk memperoleh hasil yang maksimal. 

Garam dan air mawar 
Langkah lain untuk menghilangkan komedo yaitu dengan campuran garam dan air mawar. Berikan satu sendok garam pada suatu wadah, lalu tambahkan satu sendok air mawar. Hancurkan butiran garam dengan air mawar tadi. Saat sudah di rasa cukup halus, pakai resep itu untuk membersihkan komedo yang ada di hidung, dagu dan dahi anda. Butiran garam bermanfaat sebagai scrub untuk menyingkirkan komedo, dan air mawar akan membuat kulit anda lebih cerah. Kerjakan proses ini satu minggu sekali. 

Garam dan pasta gigi 
Pasta gigi juga sering dipakai sebagai obat rumahan untuk menangani komedo dan jerawat, karena pasta gigi bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. 

Untuk masalah membersihkan komedo, keluarkan pasta gigi dengan cukup tebal di sebuah wadah, lalu taburkan garam diatas dan sekeliling pasta gigi. Aduk pasta gigi dan garam dengan jempol dan jari telunjuk sampai scrub garam menjadi cukup rata. Setelah itu pakai pasta tersebut pada area yang dikehendaki dan pijat dengan lembut ke arah atas selama beberapa saat, lalu bilas. 

Cara ini dapat efektif untuk mengatasi kulit kering dan gatal. 

Garam dan yogurt 
Pijat area berkomedo dengan air garam selama 15 menit, lalu ikuti dengan mengoleskan yogurt di bagian tersebut . Berikan yogurt dengan cukup tebal dan rata. Diamkan beberapa waktu lalu bilas. Yogurt akan memberi kesan sejuk pada kulit, dan mempunyai dampak anti-inflamasi sehingga mencegah terjadinya peradangan pada kulit.

Sumber: http://webkesehatan.com/cara-hilangkan-komedo-dengan-garam/
Cara Ampuh Menghilangkan Komedo....!!! Cara Ampuh Menghilangkan Komedo....!!! Reviewed by ratno on 23.53 Rating: 5