Bendera Gagal Naik di HUT RI di Siantar Bukan Salah Anggota Paskibra


Ketua DPRD Pematangsiantar, Eliakim Simanjutak menyampaikan bahwa insiden tidak naiknya bendera merah putih meski lagu Indonesia Raya sudah selesai dikumandangkan dalam perayaan Hari Ulang Tahun RI ke 71 bukanlah kesalahan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pematangsiantar.
"Jangan kalian salahkan anak-anak itu (Paskibra). Yang salah disitu adalah Pemerintah Kota Pematangsiantar yang menjadi panitia HUT RI Ke-71 yang diselenggarakan di Kota Pematangsiantar," ujarnya saat berbincang dengan Tribun-Medan.com di Lapangan Adam Malik, Rabu (17/8/2016)
Bagi Eliakim, Paskibra sudah menjalankan tugasnya dengan baik, dan jerih payah Paskibra berlatih selama tiga setengah bulan harus dihargai.
Lihat videonya di sini:

"Mereka itu udah capek berlatih. Mereka itu dipanggang matahari saat berlatih. Mereka itu dimarahi saat berlatih. Kita hargai anak-anak itu," ujarnya.
Eliakim berbicara bahwa dari pengamatannya saat terjadi insiden memalukan tersebut, dia mengapresiasi mental dari pada Paskibra.
"Saat kejadian tadi. Mereka tidak grogi. Mereka tenang. Mereka saat berjalan itu pun masih tetap bagus walaupun terlihat menangis," ujarnya.
Eliakim menyampaikan bahwa saat melihat Paskibra menangis, ia pun turut menitikkan air matanya.
"Saya pun menangis tadi saat memberi mereka semangat. Saya melihat mereka benar sangat sedih, jangan kita tambah lagi kesedihan mereka yah," pinta Eliakim.
Kata Eliakim, Harusnya atas kejadian ini, Pemerintah Kota Pematangsiantar yang meminta maaf kepada masyarakat Kota Pematangsiantar. Lihat videonya di sini:

"Kita harus akui bahwa ada kesalahan dalam perayan HUT RI KE 71 di Kota Pematasngasiantar. Pemko Pematangsiantar harus minta maaf atas kejadian ini. Jangan berlagak seolah tidak ada yang terjadi," ujarnya.

Sumber: http://medan.tribunnews.com/
Bendera Gagal Naik di HUT RI di Siantar Bukan Salah Anggota Paskibra Bendera Gagal Naik di HUT RI di Siantar Bukan Salah Anggota Paskibra Reviewed by ratno on 08.35 Rating: 5