Begininkah Nasib Orang Miskin...!! Nenek Ini Di Denda 15 Jt Karena Di Tuduh Mencuri Minyak Kayu Putih...


Sungguh malang perjalanan hidup nenek Hasnah, himpitan ekonomi telah membuat nenek renta ini nekad melakukan tindakan terlarang. Kini, sebotol minyak kayu putih kemungkinan akan menghantarkannya duduk di kursi persidangan. 

Dalam kondisi serba kekurangan, saat ini nenek Hasnah tengah alami masalah yang cukup rumit, pasalnya kamis lalu ia tertangkap tangan mencuri sebotol minyak kayu putih di sebuah mini market Alfamart yang berada di Jl Kartini, Bantaeng, Sulawesi Selatan. 

Ironisnya, karena merasa dirugikan, pihak Alfamart menuntut nenek renta itu membayar uang denda sebesar Rp15 juta. Disebut-sebut ketentuan kantor jadi argumen pihak Alfamart meminta uang sebesar itu. Atas tuntutan itu nenek Hasnah pun hanya bisa tertunduk pasrah. 
Ilham, selaku karyawan Alfamart yang menangkap basah tindakan nenek Hasnah menceritakan, awalnya ia tidak menaruh curiga dengan sikap nenek Hasnah yang akan mengutil di toko tempat ia bekerja. 
Seperti konsumen biasanya, nenek Hasna mondar-mandir mengelilingi setiap sudut toko. 

Setelah ada didalam toko sekitar 15 menit nenek itu lalu keluar demikian saja melalui meja kasir. Ilham lalu menaruh curiga karena nenek itu tak membawa satu juga barang belanjaan ke meja kasir, tetapi langsung keluar. 

“Setelah kami buka CCTV kami peroleh nenek itu menyembunyikan satu buah minyak kayu putih di saku bajunya. ” ucapnya. 
Ilham mengaku kesal dengan tindakan kriminal nenek itu. Hal semacam ini karena, bila tindakan pencurian terjadi di tempat ia bekerja, jadi gajinya akan dipootng perusahaan. 

“Makanya kami memohon nenek membayar uang denda sebesar Rp15 juta, sekian kali lipat dari barang yang ia curi. Itu adalah ketentuan toko kami. ” tegasnya. 

Saat tindakan pencurian itu berlangsung, salah seorang pengunjung toko bersimpatik dan berupaya untuk membantu nenek Hasnah dengan membayar seharga minyak kayu putih yang dicuri sang nenek. 
Namun, karena jengkel, pihak Alfamart enggan komproni. Denda sebesar Rp15 juta juga tetaplah dijatuhkan pada Hasnah. Sang penjaga toko menyatakan pertauran dalam perusahaannya tak tahu pandang bulu.

Sumber: http://www.pilihan-kesehatan.com/
Begininkah Nasib Orang Miskin...!! Nenek Ini Di Denda 15 Jt Karena Di Tuduh Mencuri Minyak Kayu Putih... Begininkah Nasib Orang Miskin...!! Nenek Ini Di Denda 15 Jt Karena Di Tuduh Mencuri Minyak Kayu Putih... Reviewed by ratno on 03.57 Rating: 5